Pemkab Ketapang Buka Website Pengaduan Masyarakat

Untuk menampung aspirasi masyarakat seluruh kabupaten Ketapang tentang kebijakan dan kinerja pemerintah, Bupati Ketapang melalui Dinas Komunikasi dan Imformatika Ketapang membuka wadah pengaduan berupa website ketapangkab.go.id

Kepala Dinas Kominfo Ketapang didampingi Kabid Imformatika M Zuhri,S.Kom saat ditemui di ruangan kepala dinas (11/4) menjelaskan”,sesuai UU nomor 14 tahun 2008 tentang transfaransi imformasi publik supaya jangan sampai kebablasan makanya dibuatkan sebuah wadah melalui website ketapangkab.go.id yang akan menampung aspirasi-aspirasi yang kira – kira belum tersentuh apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dengan luas ketapang yang begitu besar bisa kita maklumi”,tutur H marwannor.

Ditambahkannya”,sekarang sesuai perencanaan pembangunan dari bawah ke atas dan terciptanya pembamgunan yang merata segala pengaduan yang masuk dari masyarakat baik masalah apapun akan kita teruskan ke SKPD terkait untuk di tindak lanjuti”,tambahnya.

Dengan adanya wadah pengaduan yang ada H Marwannor mengharapkan supaya masyarakat memberikan imformasi yang jelas kepada pemerintah agar tidak ada indikasi-indikasi bicara yang kebablasan.

Sementara itu Kabid Imformatika M.Zuhri,S.Kom juga menyampaikan bahwa untuk sementara kita hanya buka pengaduan masyarakat yang masuk nya melewati dinas kominfo dan untuk kedepannya akan dibuat lagi website untuk pengaduan masyarakat langsung ke SKPD masing-masing sesuai dengan permasalahan yang disampaikan.

“Kedepannya kita akan membuat website yang menjadi wadah pengaduan masyarkat langsung di terima oleh SKPD masing-masing sesuai dengan permasalahan apa yang disampaikan”,tutur Zuhri.

Zuhri mencontohkan semisal keluhan masyarakat terhadap kinerja kepala desa itu bisa disampaikan melalui website ketapangkab.go.id dan langsung diterima oleh dinas PMD untuk diterima dan ditindak lanjuti”,pungkasnya.