Pj. Sekretaris Daerah Drs.Heronimus Tanam, ME menghadiri Pentahbisan Imam di Gereja Santa Maria Pencinta Damai Kecamatan Air Upas

PJ. Sekretaris Daerah Drs. Heronimus Tanam, M.E. yang mewakili Bupati Ketapang beserta rombongan menghadiri acara Tahbisan Imam R.D. Bonefasius Mite Oleh Mgr. Pius Riana Prapdi di Gereja Paroki Santa Maria Ratu Pencinta Damai Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang. Acara dimulai dengan ritual adat dari Flores,”karena calon imam ini berasal dari Flores dan ia akan bertugas pelayanan di tanah kalimantan dimana adat disini adalah adat dayak, maka kita menghantar ia dari adat Flores kemudian masyarakat disini menerimanya dengan adat dayak”, pungkas salah satu panitia penyelenggara. Pj. Sekretaris Daerah Drs.Heronimus Tanam, ME dalam sambutannya berpesan kepada imam tahbisan romo Bonefasius Mite, PR agar dapat melaksanakan tugas kerasulan sebagai saksi-saksi terpilih kebangkitan Tuhan serta dasar gereja, sebab kristus meyajikan kepada mereka yang telah di utus bahwa dia akan tinggal bersama mereka sampai akhir zaman.


“Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap berupaya untuk dapat terus meningkatkan sarana dan prasarana serta pendidikan umat di berbagai sektor dan tingkatan. Namun itu belumlah cukup, untuk itu perlulah kebersamaan semua unsur untuk saling berupaya menumbuhkan iman umat sehingga kita mampu menyikapi dan menjalankan kehidupan dengan baik dan damai”. (Try / Komunikasi Publik).