BUPATI LANTIK SEKDA KETAPANG. (H.Farhan SE,M.Si, Janji Fokus Benahi Tata Kelola Administrasi Yang Tertinggal)

Bupati Ketapang Martin Rantan SH, M Sos secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H M Farhan sebagai Sekretaris Daerah Ketapang di rumah jabatan Bupati ketapang jalan Wahid Hasyim Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Jumat (9/11).

Pelantikan Sekretaris Daerah yang dilakukan telah melalui mekanisme yang merujuk pada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya pejabat dari provinsi, Forkopimda Ketapang, Kepala SKPD dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan bahwa penetapan seseorang pada suatu jabatan diperlukan berbagai pertimbangan agar dapat diperoleh pejabat yang tepat sehingga jabatan yang di emban merupakan bentuk pengakuan terhadap kredibilitas saudara. Pengakuan itu adalah mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab. Oleh karenanya kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

Bupati Ketapang mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang agar bekerja secara Profesional. Lakukan reformasi birokrasi yang fokus pada penyelenggaraan pemerintah yang bersih dari KKN dan meningkatkan pelayanan publik. Karena sebagai ASN saudara adalah pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat pemersatu bangsa.

Diakhir sambutannya Bupati Ketapang meminta kepada saudara H Farhan dalam melaksanakan tugasnya memperhatikan beberapa hal.

pertama, tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk penyeimbangan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (Reward and Punishment).

Kedua, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah Dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan pemerintah.

Sementara itu H M Farhan ketika dikomfirmasi mengaku akan langsung bekerja sesegera mungkin setelah dirinya resmi dilantik pada hari ini. Ia pun berjanji dalam waktu dekat akan memfokuskan untuk membenahi administrasi yang selama ini telah lama ditinggalkan.

” Intinya untuk membangun sebuah roda pemerintahan yang baik saya akan mulai dengan tata kelola dan penataan administrasi karena awal pemerintahan yang baik dimulai dari penataan administrasi yang baik pula”,ungkap Farhan.