Langkah Menuju Kota Pintar “ Smart City” Bupati teken MoU dengan LIPI

Ketapang, Pemerintah Kabupaten Ketapang saat ini dalam persiapan membangun kembali pelayanan publik via online, lewat program online Smart City Ketapang, nantinya masyarakat bisa cepat menyampaikan keluhan pelayanan publik lebih cepat, untuk selanjutnya ditindaklanjuti SKPD terkait.

Bupati Martin Rantan SH M,Sos. melakukan penandatangan memorandum of understanding (MOU) Deputi Jasa Ilmiah Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia, Dr Mego Pinandito M,Eng, berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (24/11).
Perjanjian kerja sama antara pemerintah Kabupaten ketapang dengan LIPI bersama melaksanakan lounching elektronic governmentand public application of Ketapang (Enggang) smart city dan louching Ketapang LIPI Corner sebagai langkah awal menuju pemanfaatan dan pengembangan IPTEK-Hub dalam rangka pelaksanaan pembangunan berkelanjutan serta optimalisasi pelayanan publik di Kabupaten ketapang.
“ Keberhasilan penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Ketapang sangat dipengaruhi oleh ketepatan dalam merumuskan kebijakn dan perencanaan program pembangunan yang tepat sasaran dan tepat guna “ kata Bupati Martin Rantan.
Memperhtikan hal tersebut menurut Bupati Pemerintah kabupaten Ketapang saat ini menekankan pentingnya perencanaan yang berbasis pada pengkajian dan penelitian.
Terlebih perkembangan IPTEK globalisasi MEA era industri dan tuntutan masyarakat akan pelayanan pemerintah yang semakin beragam mengharuskan pemerintah kabupaten menata ulang cara kerja layanan penyelenggaraan pemerintah yang lebih cepat mudah murah efektif efisien dan tepat guna inovasi menjadi trend dan menjadi kebutuhan yang mendesak untuk dilaksanakan.
Ditambahkan Bupati dalam hal ini sinergisitas seluruh organisasi perangkat daerah mutlak diperlukan sehingga dapat meningkat pelayanan publik kinerja mengatasi kessenjagan pembangunanKabupaten Ketapang, sesuai dengan arah pemabngunan dalam visi dan misi Bupati danWakil Bupati ketapang Periode 2016-2021.