Sekda Buka Kejuaraan Futsal Piala Limousine Seri II Tahun 2019

Sekitar 80 klub meramaikan Kejuaraan Futsal Piala Limousine Seri II yang berlangsung dari tanggal 12-27 Januari 2019 di lapangan Crisma Futsal Ketapang. Kejuaraan futsal tersebut dibuka oleh Bupati Ketapang yang diwakili sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. Dalam pembukaan tersebut, dihadiri juga Ketua KONI Ketapang dan Pejabat yang mewakili Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang.

Adanya kejuaraan futsal Piala Limousine ditegaskan Bupati Ketapang adalah kegiatan yang membanggakan dalam pembinaan Pemuda dan olahraga. Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang , Sekda Ketapang yang mewakili Bupati Ketapang memberikan aapresiasi yang setinggi-tingginya. Selain menjadi kebanggaan bagi pemerintah kabupaten Ketapang, Sekda berharap adanya kejuaraan futsal juga menjadi kebanggaan bagi peserta.
Karena itu, Sekretaris Daerah Ketapang berharap kejuaraan seperti ini tidak hanya sebatas kegembiraan. Tetapi yang sangat penting adalah menempa semangat disiplin. “Tolong ini menjadi catatan penting, kalau adik-adik hanya mengejar kegembiraan berolahraga semata, tanpa menempa disiplin sebaiknya jangan ikut pertandingan-pertandingan seperti ini,” tegas H.Farhan SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang .
Mewakili Bupati Ketapang, selanjutnya Sekretaris daerah mengharapkanpara peserta yang mengikuti kejuaraan futsal tidak hanya mnendukung kegiatan menempa kesehatan dan kegembiraan berolahraga. Tetapi yang penting adalah silaturahmi dan menempa disiplin. Selanjutnya, Sekda Ketapang mengatakan mohon maaf dan bukan bermaksud mengomel. Tetapi, ketika menyaksikan lagu Indonesia Raya, ia melihat masih ada terkesan tidak menghomrati lagu Indonesia Raya dan lain sebagainya. Karena itu, jika nanti ada kegiatan serupa, ia meminta kepada KONI untuk koordinasi dan memberikan informasi yang jelas. Demikian juga jika dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya harus benar-benar memberikan penghormatan kepada lagu Indonesia Raya. Selama lagu Indonesia Raya berlangsung harus tertib. Kita harus memahami atauran-aturan yang berlaku di daerah maupun di negara ini.
Selanjutnya, Sekda Ketapang menekankan pentingnya kegiatan olahraga seperti itu adalah silaturahmi. Dengan silaturahmi, kita bisa bertemu. Demikianjuga, dalam berolahraga mengutamakan sportifitas. “Tunjukkan sportivitas dengan baik, menang dengan sportif, kalah juga secara sportif,” ucap Sekda Ketapang yang selanjutnya membuka kejuaraan Futsal dengan ditandai tendangan bola pertama.