Sekda Buka Muscab VIII Kwarcab Ketapang Tahun 2019

Musyawarah Cabang ke VIII Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ketapang dilaksanakan dari 11-13 Januari 2019. Pembukaan Muscab VIII Kwarcab Pramuka Ketapang dilaksanakan di Borneo Emeral Hotel Ketapang dan dibuka Bupati Ketapang yang diwakili Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si. Pembukaan Muscab VIII Pramuka Ketapang dihadiri juga Ketua Kwarcab Ketapang, Hj.Summa Jenny Heryanti SH, MH yang juga ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalimantan Barat, H Suryadi MS, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi S.Sos, M.Si, Forkopimda Ketapang, dan OPD Ketapang.

Sebelum menyampaikan sambutan Bupati Ketapang, Sekda Ketapang menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Ketapang yang sebenarnya akan hadir dalam Muscab Gerakan Pramuka. Namun, Bupati Ketapang sedang ke luar daerah.Bupati Ketapang, Martin Rantan SH, M.Sos yang diwakili Sekda Ketapang, H.Farhan SE, M.Si memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan jajaran Kwartir Cabang dan panitia sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik. Jajaran Kwarcab gerakan Pramukla Kabupaten ketapang secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Kabupaten Ketapang seperti perkemahan, latihan, perlombaan maupun pelatihan yang ditujukan bagi para pembina.
Selanjut diterangkan, Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ketapang merupakan pertemuan antara Pimpinan Gerakan Pramuka yang ada dalam wilayah Kwartir Cabang di Kabupaten Ketapang. Pada dasarnya merupakan bagian dari program kerja yang telah direncanakan sebelumnya. Selain itu Muscab ini juga merupakan forum untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pengurus Kwartir Cabang Ketapang serta untuk menyusun rencana kerja Kwarcab Gerakan Pramuka dimasa yang akan datang.
“Saya berpesan untuk terus senantiasa mendorong agar kegiatan kepramukaan selalu tumbuh dan berkembang, serta menjadi bagian yang terpenting dalam upaya pembinaan generasi muda khususnya kegiatan muscab pada hari ini,” tegasnya.
Kegiatan ini menjadi salah satu