Pilkada Gubernur, Masyarakat Ketapang Siap Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Forum Group Discussion (FGD) Lintas Sektoral yang dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para LSM serta Media Masa, pada hari selasa, Tanggal 12 Februari 2018 bertempat di Aula Kapolres Ketapang Kalimantan Barat. dalam menjaga pelaksanaan pilkada serentak 2018 agar terciptanya keamanan dan kedamaian di wilayah Kab. Ketapang.

Disampaikan oleh Bapak Bupati Ketapang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bapak Farhan, SE,M.Si, untuk tahun 2018 adalah tahun politik ada 172 pilkada se Indonesia termasuk di Kalbar harapannya dapat memberikan pemahaman dan informasi yang baik kepada masyarakat karena pilkada adalah suatu proses atau suatu sistem yang harus dijalankan. dalam menghadapi Pilkda mendatang seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi Ketapang sehingga tercipta situasi aman dan kondusif. Karena keamanan itu sangat mahal yang kita jaga bersama.

Tokoh Agama dan masyarakat H.Uti Konsen menegaskan, segala sesuatu yang dikerjakan dengan membaca do’a basmalah agar semua pekerjaan mendapat berkah dan ridho dari Allah swt , apalagi dalam menghadapi pilkada kedepan butuh ekstra keras bagi semua tokoh masyarakat dan seluruh elemen dapat menjadikan pesta demokrasi menjadi aman dan terkendali.

Sementara itu Kapolres Ketapang Bapak Sunaryo, Sik, menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan Pilkada Gubernur, karena Kalbar termasuk daerah Rawan pertama di Indoenesia. Kapolres juga menegaskan tidak mungkin dengan keterbatasan anggota polres ketapang dapat menjaga keamanan dengan baik jika tidak ada dukungan dari semua elemen masyarakat. sehingga dapat mewujudkan Ketapang aman dalam Pemilukada.

Dalam pertemuan itu Ketua DPRD Kab.Ketapang Bapak Budi Mateus, berharap seluruh elemen saling menjaga semua sektor agar bisa menahan diri jika ada berita yang tidak bertanggungjawab, siapapun yang menang dalam pesta demokrasi ya itulah Pemimpin kita. Untuk itu semua suku maupun etnis supaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman ujarnya.