Open House natal Bupati Ketapang

Ketapang, Open house Bupati Martin Rantan SH M Sos, beserta keluarga besar dalam perayaan natal tahun 2018, tahun ini berjalan sangat sederhana penuh dengan rasa persaudaraan dan kekerabatan. Sebelum menerima kunjungan warga masyarakat, Bupati Martin Rantan terlebih dahulu menghadiri misa Natal di Gereja Santa Gema, yang berjalan khimad dan lancar,

Selanjutnya Bupati sejak pukul, 11, 00 wib, sudah menunggu kunjungan natal tamu, di Pendopo rumah Jabatan Bupati Ketapang, Selasa (25/12), tampak kunjungan tamu pertama Wabup Drs H Suprapto, Dandim 1203 Letkol Inf Kav jamian, kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat, Sekda Farhan SE M Si, kemudian disusul para kepala Dinas kepala Badan, tokoh agama, tokoh masyarakat.
Kemudian ratusan warga mulai berduyun duyun datang memenuhi pendopo Bupati Ketapang, masyarakat dari pelbagai etnispun mulai datang secara bergantian untuk dapat bersalaman dengan Bupati beserta keluarga Besar yang setiap tahun melaksanakan open house natal.
Momen natalan tersebut dipergunakan warga masyarakat Ketapang untuk dapat menyapa dan bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Ketapang tersebut sambil menikmati berbagai jenis hidangan makanan dan minuman yang disediakan untuk para tamu.
Pada tahun ini open house berlangsung hanya satu hari, selanjutnya Bupati Martin Rantan akan mengunjungi warga masyarakat di kecamatan kecamatan dalam merayakan natal bersama warga.
Untuk memastikan perayaan natal tahun 2018 di Kabupaten Ketapang berjalan dengan aman dan damai, Bupati Martin Rantan bersama Forkopimda telah melakukan pengecekan di tempat pos pengaman maupun di gereja gereja dimana tempat perayaan natal berlangsung.
Sementara itu Wabup Drs H Suprapto S bersama Forkopimda melakukan kunjungan natal kepada para pejabat SKPD yang merayakan, juga mengunjungi komplkes pastoran, bruderan, dan susteran.
Dukungan seluruh lapisan masyarakat Ketapang yang berbagai macam suku dan etnis terhadap perayaan natal tahun 2018, sangat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kamjuan pembangunan di Kabupaten Ketapang.