Millennial Road Safety Festival

Millennial Road Safety Festival pada car free day tanggal 3 Maret 2019 di halaman Kantor Bupati Ketapang. Dihadiri Bupati Ketapang dan jajaran Forkopimda Ketapang. Kegiatan berlangsung semarak dengan acara olahraga dan hiburan.
Dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Ketapang, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan kegiatan keolahragaan yang diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap semua jenis olahraga, sebagaimana semboyan yang sering kita dengar, bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mensana in corpore sano) serta dapat menumbuhkan manusia yang berkualitas.
Demikian antara lain disampaikan Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos, dalam sambutannya pada acara Millenial Road Safety Festival dan Car Free Day yang diselenggarakan Polres Ketapang di halaman depan Kantor Bupati Ketapang, Kalbar, Minggu (03/03/2019) pagi.
Dikatakan Bupati Martin Rantan lebih lanjut, bahwa manusia yang berkualitas tidak hanya dinilai dari tingkat inteligensinya. Tetapi juga kesehatan jasmani dan rohaninya.
“Oleh karenanya pembangunan dibidang olahraga sama pentingnya dengan pembangunan dibidang bidang lainnya”, kata Martin Rantan.
Selanjutnya Bupati Martin Rantan berkata, untuk mencapai kesehatan jasmani dan rohani yang prima antara lain dengan melakukan aktivitas olahraga.
“Karena melalui olahraga kita dapat menjaga kebugaran, meningkatkan emosional skill, melatih sportivitas dan melatih kerjasama dengan orang lain”, ujar Bupati dalam sambutannya.
Disampaikan Bupati Martin, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Car Free Day tersebut, karena kegiatan itu kita dapat berolahraga dan berintraksi dengan sesama. Sehingga dapat menjalin silaturahmi antara kita.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, saya menyampaikan ucapan selamat beraktivitas dan saya berharap, kita bisa menjadikan olahraga sebagai budaya hidup kita agar tubuh kita selalu sehat”, ucap Martin Rantan.
Acara Millenial Road Safety Festival dan Car Free Day yang diikuti ribuan warga masyarakat kota Ketapang itu juga dihadiri sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Ketapang, diantaranya ada Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala SKPD serta para Pejabat Utama dan anggota Polres Ketapang dan undangan lainnya.